Kamis, 03 Januari 2019

Harga Aqiqah di Jelupang 0813-8022-2307

Harga Aqiqah di Jelupang. Jasa aqiqah | Paket aqiqah | Jual aqiqah| Harga aqiqah | harga aqiqah depok, harga aqiqah di ciputat, harga aqiqah di depok, harga aqiqah di jakarta, harga aqiqah di jakarta timur, harga aqiqah jakarta, harga aqiqah jakarta selatan, harga aqiqah jakarta timur, harga aqiqah jakarta utara, harga aqiqah jombang.

Aqiqah adalah penyembelihan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam atas Allah SWT. terhadap bayi yang telah dilahirkan ke muka bumi.
Aqiqah berarti memotong hewan kambing pada hari ketujuh setelah seorang anak lahir. Menurut bahasa, akikah berarti pemotongan. Hukumnya sunah muakkadah bagi mereka yang mampu, bahkan sebagian ulama menyatakan hukumnya wajib di laksanakan.
Imam Ahmad dan Tirmidzi menceritakan dari Ummu Karaz Al Ka’biyah bahwa ia bertanya kepada rasulullah tentang akikah. Dia bersabda, “Bagi anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing dan bagi anak perempuan disembelihkan satu ekor kambing, dan tidak akan membahayakan kamu sekalian, apakah (sembelihan itu) jantan atau betina.”
Dapat disimpulkan bahwa jika seseorang yang mampu untuk menyembelih 2 ekor kambing bagi 'Aqiqah anak laki-lakinya, maka sebaiknya ia melakukannya, namun jika tidak mampu maka cukup 1 ekor kambing untuk anak laki-lakinya juga diperbolehkan dan tetap mendapatkan pahala.
Hewan yang diperbolehkan untuk disembelih untuk aqiqah adalah sama saja seperti hewan yang diperbolehkan disembelih untuk kurban, dari sisi usia dan juga kriteria.
Namun di dalam aqiqah tidak diperbolehkan berpatungan sebagaimana dalam udhhiyah, baik kambing/domba, atau sapi atau unta. Sehingga bila seseorang aqiqah dengan sapi atau unta, itu hanya cukup bagi satu orang saja, tidak boleh bagi tujuh orang.
Pelaksanaan aqiqah disunnahkan pada hari ketujuh dari kelahiran, ini berdasarkan sabda Nabi S.A.W', yang artinya: “Setiap anak itu tergadai dengan hewan aqiqahnya, disembelih darinya pada hari ke tujuh, dan dia dicukur, dan diberi nama.” (Hadits riwayat Imam Ahmad dan Ashhabus Sunan, dan dishahihkan oleh At Tirmidzi)
dan bila tidak bisa melaksanakannya pada hari ketujuh, maka bisa dilaksanakan pada hari ke empat belas, dan bila tidak bisa, maka pada hari ke dua puluh satu, ini berdasarkan hadis Abdullah Ibnu Buraidah dari ayahnya dari Nabi S.A.W', dia berkata yang artinya: “Hewan aqiqah itu disembelih pada hari ketujuh, keempatbelas, dan keduapuluhsatu.” (Hadis hasan riwayat Al Baihaqiy)
Namun setelah tiga minggu jika masih tidak mampu maka kapan saja pelaksanaannya di kala sudah mampu, karena pelaksanaan pada hari-hari ke tujuh, ke empat belas dan ke dua puluh satu adalah sifatnya sunah dan paling utama bukan wajib, dan boleh juga melaksanakannya sebelum hari ke tujuh.
Hubungi:
Kompleks Villa Dago Tol Blok C14/10, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten 15414

No: 0813-8022-2307

Artikel lainnya

Harga Aqiqah di Serpong Utara
Harga Aqiqah di Lengkong Karya
Harga Aqiqah di Pakualam
Harga Aqiqah di Jelupang
Harga Aqiqah di Paku Jaya
Harga Aqiqah di Pakulonan
Harga Aqiqah di Pondok Jagung
Harga Aqiqah di Pondok Jagung Timur
Harga Aqiqah di Serpong Utara, Tangerang Selatan

Artikel terkait

Paket Aqiqah di Jakarta
Jasa Aqiqah di Jakarta
Jual Kambing Aqiqah di Jakarta
Paket Aqiqah di Tangerang Selatan
Jasa Aqiqah di Tangerang Selatan
Jual Kambing Aqiqah di Tangerang Selatan
Paket Aqiqah di Kota Tangerang
Jasa Aqiqah di Kota Tangerang
Jual Kambing Aqiqah di Kota Tangerang

Result page

Layanan Aqiqah di Jelupang Tangerang Selatan
wwwjualandombacom › Layanan Aqiqah
11 Nov 2016 -Layanan Aqiqah di Jelupang Tangerang Selatan, Layanan Aqiqah di Lengkong Karya Tangerang Selatan, ...

layanan jasa nasi box aqiqah murah dan enak Jelupang Serpong ...
jasaakikahtangerangwordpresscom/.../layanan-jasa-nasi-box-aqiqah-murah-da...
9 Nov 2016 - Alamat layanan jasa nasi box aqiqah murah dan enak Jelupang Serpong Utara Tangerang ... menu masakan yang lezat dan harga yang irit

aqiqah | domba aqiqah di Jelupang Kota ...
aqiqahnet/aqiqah-081398911745-domba-aqiqah-di-jelupang-kota-ta...
23 Nov 2017 - | domba aqiqah di Jelupang Kota ... jasa nasi boxaqiqah, jasa jual kambing aqiqah, aqiqah tangerang selatan.

Layanan Hewan Aqiqah di Jelupang Tangerang Selatan
wwwrumahaqiqahco.d/layanan-hewan-aqiqah-di-jelupang-tangerang-selatan
11 Agu 2017 - Jual Domba Aqiqah di Paku Jaya Tangerang Selatan | Rumahaqiqah.co.id adalah Supplier yang menjual kambing dan domba untuk aqiqah ...

Jasa Aqiqah di Jelupang 0813–8022–2307 – Azzam Qta Aqiqah ...
mediumcom/@irvaniaqiqah2303/jasa-aqiqah-di-jelupang-0813-8022-2307-287e...
6 Sep 2018 - Jasa Aqiqah di Jelupang. aqiqah murah tangerang, aqiqah murah ... kebuli dan kambing guling dan catering Nasi Box Harga mulai Rp. 15.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar