Selasa, 08 Januari 2019

Harga Aqiqah di Pamulang, Tangerang Selatan 0813-8022-2307

Harga Aqiqah di Pamulang, Tangerang Selatan. Jasa aqiqah | Paket aqiqah | Jual aqiqah| Harga aqiqah | daftar harga aqiqah pamulang, daftar harga aqiqah tangerang, daftar harga aqiqah tangerang selatan, daftar harga catering aqiqah, daftar harga catering aqiqah jakarta selatan, daftar harga hewan aqiqah, daftar harga hidayah aqiqah ciputat, daftar harga kambing akikah, daftar harga kambing aqiqah 2018, daftar harga kambing aqiqah jakarta selatan.


Aqiqah adalah penyembelihan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam atas Allah SWT. terhadap bayi yang telah dilahirkan ke muka bumi.
Aqiqah berarti memotong hewan kambing pada hari ketujuh setelah seorang anak lahir. Menurut bahasa, akikah berarti pemotongan. Hukumnya sunah muakkadah bagi mereka yang mampu, bahkan sebagian ulama menyatakan hukumnya wajib di laksanakan.
Imam Ahmad dan Tirmidzi menceritakan dari Ummu Karaz Al Ka’biyah bahwa ia bertanya kepada rasulullah tentang akikah. Dia bersabda, “Bagi anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing dan bagi anak perempuan disembelihkan satu ekor kambing, dan tidak akan membahayakan kamu sekalian, apakah (sembelihan itu) jantan atau betina.”
Dapat disimpulkan bahwa jika seseorang yang mampu untuk menyembelih 2 ekor kambing bagi 'Aqiqah anak laki-lakinya, maka sebaiknya ia melakukannya, namun jika tidak mampu maka cukup 1 ekor kambing untuk anak laki-lakinya juga diperbolehkan dan tetap mendapatkan pahala.
Hewan yang diperbolehkan untuk disembelih untuk aqiqah adalah sama saja seperti hewan yang diperbolehkan disembelih untuk kurban, dari sisi usia dan juga kriteria.
Namun di dalam aqiqah tidak diperbolehkan berpatungan sebagaimana dalam udhhiyah, baik kambing/domba, atau sapi atau unta. Sehingga bila seseorang aqiqah dengan sapi atau unta, itu hanya cukup bagi satu orang saja, tidak boleh bagi tujuh orang.
Pelaksanaan aqiqah disunnahkan pada hari ketujuh dari kelahiran, ini berdasarkan sabda Nabi S.A.W', yang artinya: “Setiap anak itu tergadai dengan hewan aqiqahnya, disembelih darinya pada hari ke tujuh, dan dia dicukur, dan diberi nama.” (Hadits riwayat Imam Ahmad dan Ashhabus Sunan, dan dishahihkan oleh At Tirmidzi)
dan bila tidak bisa melaksanakannya pada hari ketujuh, maka bisa dilaksanakan pada hari ke empat belas, dan bila tidak bisa, maka pada hari ke dua puluh satu, ini berdasarkan hadis Abdullah Ibnu Buraidah dari ayahnya dari Nabi S.A.W', dia berkata yang artinya: “Hewan aqiqah itu disembelih pada hari ketujuh, keempatbelas, dan keduapuluhsatu.” (Hadis hasan riwayat Al Baihaqiy)
Namun setelah tiga minggu jika masih tidak mampu maka kapan saja pelaksanaannya di kala sudah mampu, karena pelaksanaan pada hari-hari ke tujuh, ke empat belas dan ke dua puluh satu adalah sifatnya sunah dan paling utama bukan wajib, dan boleh juga melaksanakannya sebelum hari ke tujuh.
Hubungi:
Kompleks Villa Dago Tol Blok C14/10, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten 15414

No: 0813-8022-2307

Artikel lainnya

Harga Aqiqah di Pamulang
Harga Aqiqah di Bambu Apus
Harga Aqiqah di Kedaung
Harga Aqiqah di Pondok Benda
Harga Aqiqah di Pamulang Barat
Harga Aqiqah di Pamulang Timur
Harga Aqiqah di Benda Baru
Harga Aqiqah di Pondok Cabe Ilir
Harga Aqiqah di Pondok Cabe Udik
Harga Aqiqah di Pamulang, Tangerang Selatan

Artikel terkait

Paket Aqiqah di Jakarta
Jasa Aqiqah di Jakarta
Jual Kambing Aqiqah di Jakarta
Paket Aqiqah di Tangerang Selatan
Jasa Aqiqah di Tangerang Selatan
Jual Kambing Aqiqah di Tangerang Selatan
Paket Aqiqah di Kota Tangerang
Jasa Aqiqah di Kota Tangerang
Jual Kambing Aqiqah di Kota Tangerang

Result page

Harga Layanan Aqiqah Pamulang Terjangkau Top
wwwaqiqahjakartacom/paket-aqiqahse-jabodetabek/jasa-aqiqah-pamulang.html
Penyedia kambing aqiqah wilayah Pamulang dan sekitarnya. Berkualitas dengan harga terjangkau.

Melayani Kambing Aqiqah Pamulang
wwwaqiqahjakartacom/kambing-aqiqah-pamulang.html
Penyedia kambing aqiqah wilayah Pamulang dan sekitarnya. Berkualitas dengan harga terjangkau,.

Harga Layanan Aqiqah Pamulang
wwwaqiqahjakartacom/paket-aqiqahse-jabodetabek/menu-aqiqah.html
jasa layanan kambing aqiqah pamulang reni jaya muncul vila dago daftar harga paket nasi box kotakaqiqah pamulang Menu Masakan Aqiqah Catering Aqiqah ...

Pusat layanan Aqiqah terbaik
wwwjuragankambingcoid/
Kambing/domba sehat dan memenuhi syarat sahnya aqiqah. Higienis dan Rapih mulai ... DaftarHarga Paket. Kami berikan ... Pamulang Tangerang Selatan.

paket catering aqiqah di pamulang tangerang selatan - Aqiqah ...
aqiqahcom › aqiqah pamulang
26 Okt 2015 - layanan catering aqiqah di pamulang tangerang selatan banten sesuai ... Kami akan berikan penjelasan lengkap, paket dan harga aqiqah ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar